Edan, Oknum Guru SD di Asahan Jual Sabu


TASLAB NEWS, KISARAN- Seorang oknum guru SD di Kecamatan Aek Songsongan, Kabupaten Asahan diamankan Satnarkoba Polres Asahan, karena menjadi pengedar sabu. Di hadapan petugas ia mengaku nekat mengedarkan sabu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.
Para tersangka narkoba yang diamankan di Polres Asahan, salah satunya oknum guru PNS di Asahan.
Para tersangka narkoba yang diamankan di Polres Asahan, salah satunya oknum guru PNS di Asahan.

Adalah CA Napitupulu (34). Pria yang diangkat menjadi PNS sejak tahun 2010 itu diringkus polisi dari salah satu warung tak jauh dari rumahnya. Kemudian, setelah dilakuka pengembangan, dari rumah pelaku, Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti seperti 1 paket plastik klip kecil berisi sabu, satu unit hp, satu bungkus plastik klip kosong dan dua unit timbangan elektrik.

"Pelaku kita ringkus dari salah satu warung tak jauh dari rumahnya. Saat kita lakukan pengembangan ke rumahnya, kita mendapati sejumlah barang bukti lain berupa timbangan dan satu bungkus pkastik klip kosong," terang Kasat Narkoba Polres Asahan AKP Wilson Siregar didampingi KBO Iptu S Tambunan dalam paparan pengungkapan kasus, Kamis (15/2) di Mapolres Asahan.

Sementara itu, pada awak koran ini, CA mengaku memperoleh sabu dari seorang rekannya berinisial W.

"Selama ini aku cuma pake. Trus aku dikenalkan kawanku sama si W orang Aek Kanopan. Ya sudah, aku nyambi jual sabu. Hitung-hitung lepas pake dan dapat untung," kata CA yang tinggal di Dusun I, Desa Padang Pulau, Kecamatan Bandar Pulau, Kabupaten Asahan ini.

Pelaku juga mengaku selama ini dirinya tetap melaksanakan aktivitas sebagai guru di SD Negeri 010737 Perkebunan Kebun Selamat Aek Songsongan.

"Sabunya semalam pagi kuambil, 5 gram. Udah tiga minggu ini ngedar. Ya biasa aja, tetap mengajar. Nyesal aku, bang," akunya lalu menunduk.

Pantauan awak koran ini, selain mengamankan CA, Satnarkoba juga mengamankan 33 tersangka berikut barang bukti narkotika jenis ganja 0.58 gram dan sabu 14,63 gram dari tempat berbeda-beda. (pur/syaf) 


Subscribe to receive free email updates: